Karburator yaitu salah satu komponen yg Penting dalam suatu
kendaraan, baik mobil
ataupun sepeda motor. Ibarat manusia karburator merupakan
yang merupakan Paru Paru
lantaran yg memastikan mengonsumsi bahan bakar & udara
dalam mesin. Kali ini kita dapat
membahas beraneka masalah yg berhubungan bersama karburator
RX king, karburator type
ini kadang diaplikasikan dalam jenis atau brand sepeda motor
yg lainya. Dikarenakan
RX king itu sendiri teramat identik dgn kecepatanya &
spontanitasnya.
Trik setting karburator motor rx king ada disini,karburator
rx king biasanya apabila
kondisi mesin dalam keadaan dingin agak sulit di start &
senantiasa mbrebet mbrebet,
faktor ini di sebabkan oleh volume bensin dalam mangkuk
karburator banyak. Volume
bensin dalam karburator ini bisa disetting dgn mengubah
ketinggian pelampung, untuk
rx king standart ialah 26 milimeter, biasanya rata rata
memakai pelampung plastik &
stopper besi.
Yang butuh kita seting adalah stoppernya, di mana stoper
tersebut bertugas menekan
jarum ventilator pada lubang tempat mengalirnya bensin.
caranya ditekan dengan
menggunakan tang lancip disesuaikan dgn ukuran sekian mili
meter serasi standart.
dampak lain dari kelebihan bensin di dalam mangkuk
karburator tidak cuma mbrebet
merupakan seandainya utk jalan menikung & miring bensin
dapat tumpah mengalir lewat
lubang levelernya. Jikalau mau setting karburator yg keren,
bandingkan saja dgn
karburator yg sehat atau diboyong ke service resminya.
Kadang kalian kurang merasa puas dgn kecepatan sepeda motor
yamaha RX king, &
kemungkinan kamu mau modifikasi atau mengopreknya biar
lebihkencang lagi. sebagai catatan karburator rx king kamu mesti tetap dalam
kondisi ori,
sebab karburator rx king imitasi teramat sangat susah buat
di setting, ada saja
rintangan yg dihadapi, brebet boros bahkan ngrotor. Berikut
ini yakni sekian banyak
langkah yg butuh kamu lakukan jikalau kamu belum merasa puas
dgn kecepatan sepeda motor
rx king kamu, supaya kenceng larinya gitu…??
Buat menambah daya cengkeramanya perbesar tambah kanvas
kopling jadi 7 lembar, disarankan memakai kanvas kopling L2 super yg orisinil,
jika tak ada bisa pakaikanvas milik rx king saja. & ganti per kopling dgn
per kopling milik suzuki smash.
seterusnya blong (bedah) knalpot standart, ini mempengaruhi
20 prosen. Hilangkan
seluruhnya sekat atau saringan kenalpot, setelah itu buat
kerucut kurang lebih 25 senti
meter dari bagian yg berada persis di bawah footstep
belakang kemudian ujungnya
disambung dgn memakai pipa berdiameter 3-4 senti meter
kemudian diteruskan dgn pipa
lubang lubang hingga ujung kenalpot. Biar memiliki nada
tarikan yg lebih halus pakai
peredam/ glaswool. Langkah berikutnya adalah menghaluskan
saluran masuk &
buang, trick ini sering kali digunakan oleh para bengkel.
Dulu mengganti membran /
red valve bersama membran milik RX-Z & di beri ganjal
sedikit memanfaatkan aluminium
pasta gigi yg ketebalanya sudah cocok, hal ini bertujuan
agar buka tutup gas terasa
serentak & spontan.
Sekian tips dari saya, tips di atas berdasarkan pada sumber
yang saya dapat, semoga tips di atas dapat bermanfaat
No comments:
Post a Comment